Commercial Catering Equipment
Informasi

Jangan sembarangan memilih commercial catering equipment

Dalam bisnis catering, investasi dan penggunaan commercial catering equipment sudah tidak dapat terelakkan lagi. Karena esensial, tidak dapat kita memilih commercial catering equipment suppliers secara sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan karena alat masak profesional macam ini sangat beragam pilihannya.

 

Sering nama peralatan bisa terdengar sama tapi ternyata berbeda. Atau sebaliknya ada juga alat yang sebenarnya sama, tapi karena berbeda produsen menjadi memiliki nama yang berbeda juga. Ada baiknya kita perhatikan hal-hal berikut sebelum membeli commercial catering equipment tertentu.

 

Alat yang wajar ditemukan di sebuah dapur catering adalah penggorengan. Tergantung jenis makanannya, pemanggang pun juga sering ditemukan. Jika variasi makanan yang disediakan banyak, maka kedua alat ini jelas menjadi sebuah kebutuhan. Wadah untuk menggoreng ada beragam bentuk, seperti wajan, wok, panci teflon, hingga deep fryer yang memungkinkan penggorengan dengan pencelupan total bahan makanan ke dalam minyak. Pemilihan wadah ini perlu disesuaikan dengan jenis masakan Anda. Pemanggang sendiri juga ada beberapa tipe, seperti grill pan dan griddle pan. Grill pan sesuai namanya akan membuat hasil panggangan berbekas seperti garis-garis pada makanan. Sementara griddle pan berbentuk datar sehingga cenderung tidak menghasilkan garis-garis yang khas seperti grill pan.

 

Di dunia commercial catering equipment atau alat masak dapur profesional, kompor sering kali sudah dalam bentuk range yang merupakan kombinasi kompor dan oven. Jadi, di bawah kompor terdapat semacam lemari yang sebenarnya adalah oven. Penyatuan ini bukan tanpa alasan. Dengan menyatukan kedua alat sekaligus, space dapur menjadi lebih hemat. Selain itu, juga mengurangi kerumitan pengaluran gas bahan bakar. Kedua alat ini juga merupakan alat masak yang paling umum digunakan di dapur. Sehingga tidak heran jika menggabungkan keduanya adalah hal yang wajar dilakukan. Tapi keputusan pemilihan tidak hanya berhenti pada apakah membeli kompor biasa atau kompor range. Terkait dengan kebutuhan jumlah produksi makanan Anda, diperlukan juga pilihan kapasitas. Berapa banyak sumber api yang mau digunakan sekaligus dalam satu waktu. Semakin banyak kebutuhan Anda, semakin besar pula range atau kompor yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *